‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’ Komedi Romantis Bertema Budaya Batak


Jakarta, dikabari.com  – Kebangkitan film Indonesia kian terasa dalam beberapa tahun terakhir, terbukti dengan banyaknya film Indonesia yang bisa meraup jutaan penonton dan merajai layar bioskop dalam negeri. Sejalan dengan hal tersebut, produksi film lokal di berbagai daerah juga makin menggeliat.

Stayco Media selaku rumah produksi yang membuat #FilmPariban mencoba
untuk menghadirkan film komedi yang juga menyuguhkan keindahan alam Pulau Samosir dan Danau Toba yang kental dengan kebudayaan adat Batak.
Agustinus Sitorus CEO Stayco Media dan Produser #FilmPariban menuturkan, dirinya mencoba membuat sebuah film yang menceritakan adat dan budaya batak dengan cerita yang lebih ringan dan dekat dengan keseharian muda-mudi batak pada hari ini.

“Sebagai orang batak Agustinus terpanggil untuk membagikan cerita keseharian orang batak kepada publik yang lebih luas. Pariban sendiri merupakan istilah yang digunakan bagi sepupu dalam masyarakat batak yang biasanya dijodohkan oleh para orang tua,” ucap Sutradara Andibachtiar Yusuf, seraya menyebutkan  film Pariban akan menjadi Film Komedi perdana miliknyasekaligus kolaborasi kedua dengan Agustinus Sitorus.

Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Samosir pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Di luar dugaan, Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencintai budaya Batak, sudah memilik kekasih.

Pariban Idola dari Tanah Jawa dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, dan masih banyak lagi. Film ini merupakan produksi perdana Stayco Media dan dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang.dc1

Tidak ada komentar