Ditresnarkoba PMJ Tangkap Mantan Pacar Artis Penghubung Mafia Narkoba


Jakarta, dikabari.com - Ditresnarkoba PMJ mengungkap kasus Narkotika jenis Shabu berat 2.362,84 gram melibatkan tersangka HS alias Hans merupakan mantan pacar artis, yang disebut-sebut mantan artis syahrini. Polisi juga menangkap 3 tersangka lainnya, yaitu SN, FK dan TP.

"Awalnya tim penyidik menangkap tersangka SN di restoran Yosinoya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono didampingi Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander,  di Ditresnarkoba PMJ, Rabu (16/1/2019).

Dipaparkan dari hasil penangkapan SN, barang bukti yang diamankan seberat 5 gram. Kemudian dilakukan interogasi, mendapat keterangan bahwa SN mendapat shabu dari FK. Polisi langsung bergerak, dan berhasil  menangkap FK sekitar 23.00 WIB di Jalan Panarukan, Menteng, Jakpus, dengan barang bukti sebanyak 2.357 gram.

Dari hasil pemeriksaan tersangka FK mengaku menerima shabu dari Hengki (DPO) dibantu oleh TP dan HS dalam proses menerima shabu.

Kemudian dilakukan pengejaran danTP berhasil ditangkap di Jalan Taman S Parman Rt. P7/08 blok E No.18 Jakarta Barat. Sedangkan tersangka HS di Jalan Kebumen 1 Rt.003/04 kel/ kec Menteng Jakarta Pusat.

AKBP Donny Alexander  menyebutkan Hans alias HS ditangkap polisi atas keterlibatannya dalam jaringan narkoba. Ia menjadi perantara untuk mengenalkan tersangka FK ke tersangka HK yang masih DPO. HS dan tersangka TP kemudian dibekuk polisi di daerah Jakarta Pusat. 

"Dia ini perannya perantara," kata  Donny.

Dalam kasus ini para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 115 ayat (2) lebih subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati. dc3

Tidak ada komentar