Koruptor Tak Henti Teror Pejabat KPK


Jakart, dikabari.com -  Wajah pelaku teror bom di rumah dua pimpinan KPK telah terdeteksi. Polisi kini tengah membuat sketsa wajah terduga. Sketsa dibuat berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi.

"Hasil sketsa wajah perlu kesabaran. Kita perlu menggali kembali keterangan dari dua saksi," ungkap  Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Universitas Nasional, Jakarta, Selasa (15/1).

Pembuatan sketsa wajah, katanya dilakukan dengan mengulang kembali keterangan saksi yang melihat di lokasi kejadian.

"Di gambar nanti akan ditunjukkan lagi, apakah saksi benar ciri cirinya seperti ini. Jika kurang, nanti akan kita betulin lagi," terang Dedi.

Dalam peristiwa itu, kedua saksi sudah memberikan keterangan lengkap mengenai ciri-ciri pelaku. Penyidik tinggal mengubah gambar tangan menjadi sketsa digital. 

Penyempurnaan tersebut untuk memudahkan polisi menemukan wajah pelaku.
Meski begitu penyidik mengaku mengalami kendala dalam pemeriksaan rekaman kamera CCTV yang kondisinnya gelap, sehingga perlu dianalisis kembali.

"Itu agak kesulitan. Akan disinkronkan dengan CCTV yang lain. Kemampuan kamera tidak sebagus dengan harapan kita," sebut Dedi.

Teror bom di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua Laode M Syarif terjadi pada hari yang sama, dalam waktu hampir bersamaan, Rabu (9/1) dini hari lalu.

Di rumah Laode di Jalan Kalibata Selatan No. 42C, Pancoran, Jakarta Selatan, dilempar sebuah botol berisi minyak tanah dan bersumbu, terlihat pecah dan menghanguskan tembok depan garasi. Dari rekaman CCTV, terlihat orang mencurigakan sekitar pukul 01.00 WIB di depan rumah Laode.

Sementara benda menyerupai bom pipa ditemukan di rumah Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, pukul 06.30 WIB. Namun polisi mengutarakan bom tersebut palsu. dc3

Tidak ada komentar