Gleen Fredly: Musik Indonesia Mulai Diperhatikan, RUU Permusikan Digodok DPR RI


Jakarta, dikabari.com - Penyanyi Glenn Fredly  menilai sangat penting untuk diketahui masyarakat luas bahwa ada rancangan undang-undang yang membahas tentang musik. Untuk itu dirinya ikut mensosialisasikan RUU Permusikan yang tengah digodok komisi 10 DPR RI belakangan ini.

Sosialisasi Glenn lakukan lewat sebuah diskusi ringan bertema ‘RUU Permusikan: Membantu atau Mengganggu?’ bertempat di Toko Musik Bagus di kawasan Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (14/01/2019).

“Kita mau sosialisasikan ada yang namanya produk UU Permusikan yang sedang dibahas, konteksnya tentang musik. Artinya undang-undang ini inisiasi dari DPR komisi 10 yang memang bahas kebudyaan, motornya ada mas Anang Hermansyah,” ungkapnya.

Dengan adanya RUU Permusikan, Glenn Fredly merasa industri musik Indonesia mulai diperhatikan. Dan bahkan mulai masuk agenda bahasan di DPR RI.
“Kami sempet audiensi ke DPR, momentumnya itu musik. Jadi pembicaraan dari institusi pemerintahan, yang tadinya musik nggak masuk dalam agenda, tiba-tiba muncul,” terang Glenn.

“Kalau pada saat produk undang-undang ini hadir, yang paling urgent adalah tentang tata kelola musik industri kita,” jelasnya.

Glenn meyakini nantinya sosialiasasi terkait RUU Permusikan ini akan terus dilakukan oleh musisi-musisi Indonesia melalalui diskusi-diskusi serupa.

“Tujuannya untuk mengawal RUU Permusikan agar tak mengkebiri kebebasan para musisi,” pungkasnya. dc1

Tidak ada komentar