Liza Aditya Ambil Sikap Hukum Dituding Transgender oleh Warganet

Jakakarta, dikabari.com  - Penyanyi cantik Liza Aditya begitu geram atas tuduhan sejumlah warganet yang menyebut dirinya bukan wanita asli atau transgender.

Pelantun tembang ‘Kisah Yang Salah’ yang selama ini memendam rasa guindahnya, akhirnya harus angkat bicara, terkait penyebaran berita bohong yang dialamatkan kepadanya oleh sejumlah warganet.

Pasalnya gara-gara isu itu, banyak kontrak kerja yang seharusnya dijalaninya harus dibatalkan. Menyikapi hal itu, menurutnya ia pun  akan mengambil langah hukum atas tuduhan sejumlah warganet itu.

Demikian diungkapkan Liza didampingi kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga saat menggelar jumpa pers di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (18/12).

"Aku sungguh kecewa dengan netizen di Indonesia yang menuduhku seorang transgender. Awalnya aku hanya diam, tapi makin didiemin makin mereka berpikir bahwa aku sengaja membuat sensasi, menikmati gimmick untuk dapat popularitas, padahal akibat isu itu banyak kontrak kerja yang harusnya aku jalani di Indonesia dibatalkan,” tuturnya mencurahkan keresahannya.

Makanya aku berkonsultasi dengan kuasa hukum untuk menempuh jalur hukum kepada sejumlah netizen yang melontarkan tuduhan dan menyebarkan berita itu," tegas Liza.

Penyanyi asal Malaysia ini mengaku merasa  sudah sangat terganggu dengan isu tersebut. Dan membuatnya terus banyak dibully sejumlah warganet. Apalagi selama ini dirinya hanya diam saja dan tak menanggapi isu tersebut.

"Yang pasti akibat isu ini sudah banyak klien aku yang termakan isu itu, dan membuat banyak kontrak kerja yang seharusnya aku jalani batal akibat isu itu. Makanya aku disini coba angkat bicara dengan membeberkan bukti Kartu Tanda Penduduk (KTP) ku di sana (Malaysia) dan Paspor yang aku punya yang disitu jelas menyatakan aku wanita," bebernya.

Untuk membuktikan lebih jauh, Liza juga sudah memberikan fotonya saat masih kecil dan foto-foto perjalanan hidupnya kepada kuasa hukum.

"Makanya Kepada sejumlah netizen yang nuduh aku transgender aku akan ambil langkah hukum dalam waktu dekat dengan melaporkan mereka ke polisi di Indonesia. Ini agar mereka jera karena sudah menuduh yang tidak sesuai fakta. Hal ini juga untuk meyakinkan klien-klien aku bahwa aku benar-benar wanita dan bukan seperti yang dituduhkan," tandas liza.

Diketahui sebelumnya sejumlah warganet memang banyak yang berkomentar bahwa Liza Aditya merupakan transgender dalam beberapa akun media sosial. Sejumlah netizen dengan menyebut Liza menjalani proses operasi jakun agar terlihat seperti perempuan sejati. fn

Tidak ada komentar