Jokowi Beri Perhatian Kepada Babinsa Type A dan B Berupa Kenaikan Tunjangan

Jambi, dikabari.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan pengarahan kepada seluru Babinsa se-Sumatera,  di Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi, Minggu (16/12/2018).
Dudampingi Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Moeldoko dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Presiden memberi perhatian keoada  3.286 prajurit TNI yang terdiri dari 3.019 Babinsa, 228 Danramil, 31 Dandim, 15 perwakilan TNI AL dan 15 perwakilan TNI AU.
Presiden Jokowi yang merupakan Kepala Negara dan Panglima Tertinggi TNI/ Polri memberikan perhatian yang sangat besar atas peningkatan profesionalisme, yang terutama berkaitan dengan kesejahteraan Babinsa, berupa kenaikan tunjangan.
Adapun rincian kenaikan tunjangan Babinsa, yaitu Babinsa Type A dari Rp 104.000 /bulan, menjadi Rp. 900.000 / bulan. Sedangkan Babinsa Type B dari Rp. 440.000 / bulan menjadi Rp. 1.200.000 / bulan.

Dikatakan Jokowi tujuan dinaikkannya tunjangan kinerja Babinsa sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk kesejahteraan para prajurit TNI, khususnya para Babinsa.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Presiden RI Joko Widodo untuk memberikan pengarahan kepada para Babinsa se-Sumatera.

Panglima TNI juga telah melaporkan, bahwa telah hadir dihadapan Presiden Joko Widodo, Bintara Pembina Desa (Babinsa) sejumlah 3.316 orang Babinsa dari wilayah Kodam II/Swj, termasuk Babinsa wilayah pesisir dari TNI AL dan Babinsa sekitar Bandara dari TNI AU, ditambah perwakilan Babinsa masing-masing, 60 orang Babinsa dari Kodam Iskandar Muda (IM) dan 60 orang Babinsa dari Kodam I/Bukit Barisan. dc10

Tidak ada komentar